Makassar – Kepala Kejaksaan Negeri Palu menjadi PesertaTerbaik pada Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan II Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II Lembaga Administrasi Negara dari tanggal 20 Februari s/d 4 Juli 2018 di Makassar dengan Prestasi Terbaik Peringkat I dari 60 Peserta.

Dalam diklat tersebut judul proyek perubahan yang di usulkan adalah “Delivery Eksekusi Barang Bukti Kejaksaan”. Proyek ini bertujuan untuk memperlancar proses eksekusi barang bukti yang berada Kejaksaan yang sudah memiliki putusan yang berkekuatan hukum tetap. Salah satu kelemahan dalam manajemen barang bukti adalah tidak terdata secara digital atau masih dilakukan secara manual, sehingga memiliki kekurangan dalam hal pencarian data pemilik barang bukti. Selain itu masyarakat yang berhak atas barang bukti biasanya enggan mengambil barang bukti tesebut yang ada di Kejaksaan, sehingga sistem delivery diharapkan menjadi solusi dalam hal percepatan eksekusi barang bukti Kejaksaan.

Sistem ini diharapkan menjadi pilot project dalam hal pelaksanaan eksekusi di Kejaksaan yang nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. (ucp)